Jumat, 13 Juli 2012

KEMENAG RI AKAN GRATISKAN MADRASAH

0 komentar
(Sumber Berita : http://www.pendis.kemenag.go.id/kerangka/madr.htm)
13 Juli 2012
Jakarta (13/7). Kementerian Agama (Kemenag) akan menggratiskan biaya pendidikan di Madrasah Ibtidaiyyah (setara dengan sekolah dasar), Madrasah Tsanawiyah (setara dengan SMP) dan Madrasah Aliyah (setara dengan SMA/SMK). Menurut Menteri Agama Suryadharma Ali, biaya pendidikan yang dimaksud yakni khusus uang muka dan iuran bulanan.“Karena sampai sekarang masih ada yang memberlakukan biaya bulanan secara sukarela” ujarnya selasa (10/7).
Kementerian Agama kata dia sedang menghitung biaya yang diperlukan untuk ketiga jenjang madrasah tersebut. Pada tahun ini, Kementerian Agama menyediakan dana pendidikan agama sekitar Rp.33 triliyun rupiah.
Anggaran itu jelasnya tidak hanya dialokasikan untuk biaya pendidikan agama Islam tapi juga semua agama di Indonesia seperti Katolik, Kristen protestan, Hindu dan Buddha (Republika, 11 Juli 2012).

0 komentar:

Posting Komentar

 
SELAMAT DAN SUKSES MUKTAMAR AL WASHLIYAH-XXI TAHUN 2015 TANGGAL 22-24 APRIL 2015 DI ASRAMA HAJI PONDOK GEDE JAKARTA, SEMOGA BERKONTRIBUSI TERHADAP AGAMA, BANGSA DAN NEGARA